BundaNakami

seorang Ibu Bekerja dengan 1 anak balita yang cantik dan senang menyanyi

Monday, June 19, 2006

Hunting Pindah Sekolah

Ceritanya Nammy mau pindah sekolah nih...Bukan apa-apa, di Gita Islamic Montessori School sebenernya udah enak. Akunya udah banyak temen sama Bunda-Bundanya temen2 Nammy. Udah ada temen ngegosip lah, sambil nungguin Nammy. Hehuheuhe...

Tapi, masalahnya...pikir punya pikir...Kalau Nammy tetep di Gita, repot juga kalau nanti akunya harus masuk siang. Enam bulan ke dapan sih masih enak, aku masih di reportase malam, nah kalo rollingan nanti nasib berkata lain...kasian Nammy. Bisa2 aku gak sempet nganter dia sekolah, apalagi ngejemput.

Makanya, setelah diskusi sama ayahnya, akhirnya kita sepakat mencari sekolah yang lumayan deket rumah. Pilihannya sih kayaknya cuma 2, Dian Didaktika or Lazuardi. Dua2nya di Cinere. Tapi, gak jauh dari rumahku di Tanah Baru. Kalo ke Lazuardi cuma 10 menit, lewat jalan belakang, tapi jalannya jelek sih...Nah, kalo ke Dian Didaktika nambah 5 menitan lagi...Tapi, paling tidak lokasinya terjangkau banget dari rumah.

Masalahnya, dua2nya ada plus minusnya nih buatku. Kalo Dian Didaktika uang pangkalnya gak terlalu mahal, tapi dia belum bilingual. Sementara Lazuardi udah setengah bilingual (?), tapi bayarannya Lumayan banget. Pusing gak sihh??? Masalahnya, proyek pembangunan rumah masa depan kami belum rampung nih. Kasian juga si Ayah pontang-panting cari duitnya. Tapi, kayaknya sih si Ayah sendiri yang keukeuh sumeukeuh mau ngusahain uangnya, demi si anak tersayang yang baru seekor wayang..huehuehue...

Nah, setelah timbang sana timbang sini, akhirnya tadi pagi aku ajak Nammy ke Lazuardi. Hmmm...sekolahnya emang asyik ternyata. Banyak pohon rindang, kelasnya lumayan bersih dan rapi biarpun muridnya banyak.Dan Nammy seneng banget main pasirnya. Sampe-sampe dia gak mau diajak pulang.Tapi, akhirnya setelah dibujuk2, barulah dia mau pulang juga. Hari Kamis nanti jadwal observasi nih. Satu hal sebenernya yang bikin aku kurang sreg sama lazuardi ini adalah "kenapa sih dia gak mau ngasih kesempatan free trial?" Kita kan jadi kayak beli kucing dalam karung. Gak tau gimana pola pendidikannya. PAdahal sekolah2 lain pada murah hati ya...
Ya, kita lihat aja lah nanti apa yang akan terjadi pada saat observasi nanti. Mudah2an apa yang tertulis dalam promosinya sesuai dengan penerapannya deh. Aamiin...

Btw, hari Sabtu lalu aku juga ajak Nammy ke Taman Musik Dian Indonesia di Jl. BDN 2 No.22 Cipete, asuhannya Dian HP sama Kak Ubiet. Ceritanya, aku pengen salurkan hobby dia nyanyi, nih. Huehuehe...Kebayang donk, dia itu dari bangun tidur sampe tidur lagi, kerjaannya tuh kalo gak berceloteh apa aja, ya nyanyi. Ya udah, iseng2 aku ajak dia trial di TMDI itu deh.

Ternyata di situ dia malah lebih gampang "Tune In". Maksudnya, kalo di sekolah, pas opening dia pasti lari2 kesana kemari. NAh kalo di TMDI ini, nggak begitu. Dia lebih mudah gabung dalam kelompok. Mungkin karena ini kelas bener2 fun aja isinya kali ya. Cuma 1 jam, dan padat dengan aktivitas musik. Mulai dari pukul2 tamborin, sampe nyanyi2.

Oh iya, Nammy juga berani loh nyanyi sendiri, waktu Kak Joice minta anak2 (ada 5 orang) nyanyi sendiri2 di depan. Dia nyany "Naik Kereta Api". Begini lagunya ala Nammy :

Naik Kereta Api...Tut..Tut...tuuuuuuttttt..
Siapa hendak turut
A Bandung...SUrabaya...
Bolehlah naik Cuma-Cuma..
Ayo kawan lekas naik...
Ketaku tak benti lama...

Nah, berkat lagu itu dan keberaniannya, Nammy akhirnya mendapatkan stiker dari Kak Joice...Minggu depan masih dikasih kesempatan trial sekali lagi nih.

2 Comments:

At 1:08 AM, Blogger Cerita tentang kita :-) said...

wah eka.. kebalik nih ma aku. aku malah hunting sekolah buat syifa dari 2 thn lalu tuh nyari yg NO BILLINGUAL! hehe.. :D

ada 4 alesannya :
1. aku msh idup di indonesia, lingkunganku & syifa hampir semuanya berbhs indonesia
2. aku ga mau tll membebani dia krn ga ngeliat english sbg "kebutuhan" anakku yg balita
3. aku ga yakin guru2 di sekolah2 billingual itu englishnya baik dan benar (balita gampang nyerap semua hal yg benar dan salah soalnya)
4. yg terakhir.. aku masih ngerasa bisa ngajarin syifa cas-cis-cus kalo sekedar english for children mah.. :))

hihi beda2 ya alesan ortu!?
moga2 maunya kita sejalan dgn kemauan & kebutuhan anak2 kita deh ya! :D
sun sayang buat nakami yaa! kapan atuh yeuh kita kopdar!? hehe..
oya, kl baca komen ini, sms in no hp ya ka. ngilang euy dr hp ku.. okeh!?

 
At 9:22 PM, Blogger Rini said...

Dear Bundanakami,

Saya juga kebetulan baru sebulan ini tinggal di deket kelurahan Tanah Baru. Mba Tanah Barunya disebelah mana? Anakku Ais baru 2 taun, aku lagi cari2 info playgroup untuk Ais. Klo Lazuardi dari tempat aku jauh ga mba? Trus bisa tau ga kira2 biaya masuk n per bulannya. Makasih ya infonya...

 

Post a Comment

<< Home