BundaNakami

seorang Ibu Bekerja dengan 1 anak balita yang cantik dan senang menyanyi

Monday, May 29, 2006

Gempa Bumi Yogya 5,9 Skala Richter

Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun...

Ya Allah, negeriku kembali dilanda bencana. Kali ini bencana itu hadir di kota Yogyakarta dan sekitarnya (Klaten, Solo, Purworejo). Peristiwa itu terjadi hari sabtu, 27 mei pukul 5.53 pagi hari. AKu sendiri baru dengar beritya itu dari radio elshinta, ketika kami dalam perjalanan pulang dari ancol, sekitar jam 4 sore.

Sekitar seribuan orang meninggal dan ribuan lainnya luka-luka berat dan ringan. Belum lagi rumah2 mereka yang habis rata dengan tanah...

Ya Allah, di saat warga Yogya tengah siaga dengan letusan gunung merapi, gempa malah duluan datang melanda.

Malamnya aku menonton liputan gempa itu dari berbagai TV. MAsya Allah, betapa kasihannya para korban itu. Aku disini menyaksikan dengan tubuh merinding, sambil membayangkan bagaimana kalau aku yang berada di tempat itu. Biasanya, suamiku senang jalan2 ke yogya. Kalau adalibur agak panjang, dia pasti ngajaknya ke jogja. Untungnya, liburan kali ini, tidak.

Data terakhir yang aku dapat dari bakosurtanal, korban meninggal sudah mencapai 3085 orang. Ya allah, semoga Engkau menerima arwah mereka di sisi-Mu. Aamiinn...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home