BundaNakami

seorang Ibu Bekerja dengan 1 anak balita yang cantik dan senang menyanyi

Friday, August 11, 2006

Sosialisasi Kurikulum Pra-TK Lazuardi

Jam 1 siang tadi, guru2 mengundang orang tua murid kelas Bees & Ants untuk menghadiri pertemuan orang tua murid dan guru. Rupanya agendanya adalah penyampaian materi kurikulum sekolah Nammy selama 1 semester.

Hmmm..asyik juga pelajannya sudah cukup terstruktur.

Setiap hari anak2 ini dibiasakan membaca doa dan surat Al Ashr. Terus ada materi menanam timun suri minggu depan. Kata Ms. Ita tujuannya untuk persiapan menjelang puasa nih :)

Selain itu ada materi HOME VISIT juga, setiap bulannya. Wah, asyik nih kayaknya. Tapi kata Ms. Ita (lagi..) Program ini didahulukan untuk anak2 yang masih belum bisa dilepas sendiri di kelas. Nah, mungkin di kelas Bees ini yang akan jadi prioritas adalah Bumi, Fadhil, dan Andra kali ya. Soalnya so far tingaal mereka yang belum bisa. Kalau Audra masih bisa ditinggal sesekali.

Terus ada pemilihan Student of The Month dan Parents of The Month juga. Pemilihan student of the month ini didasarkan pada kriteria multiple inteligence. Jadi, kayak nammy...mungkin aja dia dapet predikat student of the month dengan kriteria Musical yang dilihat dari "bakat" menyanyinya itu loh...huehuehuehue...

Oh iya, hari Kamis adalah hari makan buah, untuk mengenalkan anak agar menyukai buah.
Terus rencananya buat anak2 yang datang sebelum jam 7.30, guru2 akan membuat kelas "Iqra" melalui sarana bermain, untuk mengenalkan huruf hijaiyah.

Oh iya, kelas renang, buat yang cewek2 harus pake baju renang yang sopan nih..(wah, harus beli lagi nih Nammy. Secara baju renangnya dia sexy, Bo!!)

Materi bilingual akan diterapkan mulai september. Kemarin2 belum diterapkan dengan alasan guru2 masih berorientasi menciptakan kenyamanan kelas buat anak2nya.

LSS atau program internet untuk memantau perkembangan siswa baru akan mulai diaktifkan bulan september. Tapi, sedang diupayakan mengaktikan buku komunikasi yang akan dibuat daily report supaya orang tua tahu perkembangan harian anak2nya.

Agenda lain adalah pengumuman Koordinator kelas. Dari kelas bees baru ada 2 orang yang bersedia. Aku sama Mbak Desy, Mamanya Rafli. Mbak Tia di Anggota Majelis, karena dia lebih concern ke kakaknya Andra, Arsa yang di TK. Sedangkan dari kelas Ants, ada Mbak feni-mamanya Cyrin, Mbak Marina-mamanya mabel, dan mbak yanti-mamanya amar.

Sayang sekali orang tua kelas bees hanya diwakili 3 orang. Aku, Mbak Desy dan Papanya Andra (karena mbak tia ke TK). Tapi mudah2an nanti ada laporan tertuilis dari guru tentang hasil pertemuan ini biar bisa disosialisasikan lagi ke orang tua yang tidak hadir.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home